Digelar ke-11 kalinya, ini fakta seru Bali International Triathlon

Digelar ke-11 kalinya, ini fakta seru Bali International Triathlon

Digelar ke-11 kalinya, ini fakta seru Bali International Triathlon

donnalongpiano.com - Triathlon merupakan jenis olahraga yang melibatkan tiga olahraga berbeda, yang harus diselesaikan secara berurutan. Meski cukup bervariasi, tiga olahraga dalam triathlon umumnya adalah berenang, bersepeda, dan berlari.

Di Indonesia, sejak beberapa tahun terakhir olahraga ini memang sedang naik daun. Olahraga ini banyak digelar di beberapa daerah dengan menyajikan pemandangan alam yang indah. Tidak lama lagi, gelaran Bali International Triathlon, Herbalife Nutrition, kembali digelar pada 21 Oktober 2018. Acara ini akan dilaksanakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali.

Triathlon © 2018 brilio.net

Race Director Bali International Triathlon, Dadityo Santoso mengatakan acara Triathlon tiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Di tahun 2014 kita lihat pesertanya hanya 400, tapi makin ke sini semakin banyak. Tiap tahun kita naik 100 persen. Apalagi sejak acara ini pindah ke Sanur, lebih banyak treknya dan pesertanya jauh lebih menikmati event ini," katanya saat ditemui dalam acara konfrensi pers di Kawasan senayan, Jakarta, Selasa (14/8).

Triathlon © 2018 brilio.net

Kesadaran masyarakat terhadap pola hidup sehat dan juga merasa lebih eksis menjadi alasan banyak yang tertarik mengikuti olahraga ini. Herbalife Bali International Triathlon 2018 diikuti oleh 2250 baik dari dalam maupun luar negeri. Triathlon tahun ini akan melombakan tiga kategori yaitu, Olympic (Pool 1,5 Km, bike 40 Km, Run 10 Km) Sprint (Pool 500 M, Bike 20 Km, Run 5 Km), dan 5K Fun Run.

Triathlon © 2018 brilio.net

Herbalife Bali International Triathlon 2018 diharapakan dapat memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan utama sport tourism global. Pada tahun 2017, AsiaTri.com, sebuah majalah online triathlon Asia, memberi peringkat Herbalife Bali International Triathlon 2018 sebagai Best Triathlon Run Course in Asia 2017.

TRENDING