Selain drama romantis, 5 film India tema gangster ini jadi favorit

Selain drama romantis, 5 film India tema gangster ini jadi favorit

Selain drama romantis, 5 film India tema gangster ini jadi favorit

donnalongpiano.com - Film India atau Bollywood memang selalu menarik untuk ditonton. Apalagi, film dengan genre drama percintaannya nggak kalah menarik dengan drama Korea.

Nah setahun terakhir, film biopik juga turut bermunculan dan merajai bioskop. Mulai dari Padman hingga yang terbaru Sanju seolah menjadi magnet di industri perfilman Bollywood.

Tak cuma genre biopik, film dengan tema gangster pun kini tak kalah menarik untuk disaksikan. Film-film yang mengulik kehidupan para gangster atau mafia ini membuat penasaran banyak orang.

Penasaran film tema gangster apa saja yang menarik untuk ditonton? Selain drama romantis, 5 film India tema gangster ini jadi favorit seperti brilio.net lansir dari Bollyworm, Rabu (1/8).

1. Satya (1998).

Dianggap sebagai film gangster terbaik, Satya tak begitu banyak menceritakan tentang dunia mafia sebenarnya. Film ini berkisah di sebuah kota yang penuh dengan impian jutaan orang Bombay. Namun sayangnya kota ini malah membuat pria bernama Satya beranjak menuju dunia hitam gangster. Film ini juga memberikan pengalaman sinematik terbaik hingga saat ini.

2. Vaastav (1999).

Dalam film ini, Ragunath yang diperankan Sanjay Dutt menghadapi nasib yang sama dengan pahlawan drama kriminal lainnya. Pada awalnya, ia adalah orang bodoh yang menjalankan warung Pav-Bhaaji, tetapi takdir memaksanya untuk menjadi gangster yang paling ditakuti di kota. Dan film ini membuktikan berkat akting Sanjay Dutt, Vaastav menjadi tontonan yang tak boleh dilewatkan.

3. Company (2002).

Selain Satya, film ini juga turut menceritakan lebih banyak kehidupan dunia hitam di Mumbai. Film ini berkisah tentang aliansi antara Mallik (Ajay Devgn) dan anak didiknya Chandu (Vivek Oberoi) untuk menghapus saingan geng mereka dan menjadi pertempuran mengerikan.

4. Ab Tak Chhappan (2004).

Tak seperti film-film gengster lainnya, protagonis dalam film ini merupakan seorang spesialis dalam dunia hitam. Nama film ini berasal dari kemampuannya yang sempurna. Meski film ini penuh dengan kekerasan, namun Ab Tak Chhappan juga meninggalkan kesan yang kuat bagi penonton.

5. Sarkar (2005).

Tak seperti pembuat film lain yang secara terang-terangan terinspirasi dari film barat dan mengakui karyanya sebagi ide murni. Ram Gopal Varma cukup blak-blakan untuk menghargai sumber inspirasinya, The Godfather. Mementaskan plot klasik abadi di lingkungan Kota Mumbai, Varma memberikan tiga karakter utama dalam drama kejahatan ini. Ada protagonis Subhash Nagre alias Sarkar (Amitabh Bachchan) yang meskipun terlibat dalam kegiatan keji ini adalah juru penyelamat rakyat biasa. Kemudian ada dua putranya yakni Vishnu (Kay Kay Menon) dan Shankar (Abhishek Bachchan).

TRENDING