Jika punya satu dari 7 tanda ini, artinya pasanganmu terlalu posesif

Jika punya satu dari 7 tanda ini, artinya pasanganmu terlalu posesif

Jika punya satu dari 7 tanda ini, artinya pasanganmu terlalu posesif

donnalongpiano.com - Ketika berbicara tentang hubungan percintaan, memang seringkali dibumbui dengan perasaan cemburu atau posesif. Memiliki pasangan yang terlalu posesif pasti pernah dialami oleh banyak orang.

Terkadang orang yang mengalaminya akan menutupinya dengan dalih terlalu sayang atau takut kehilangan kehilangan pasangan tersebut. Padahal ini bisa berbahaya dan merusak dirimu sendiri jika kamu masih terlibat dalam toxic relationship tersebut.

Nah untuk menghindari sebuah hubungan seperti itu, kamu perlu mengetahui tanda-tandanya. Berikut ini seperti dilansir dari laman Brightside, Senin (6/11), ada 7 tanda yang harus kamu waspadai jika kekasih atau pasanganmu mulai posesif. Apa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Tidak bahagia dalam hubungan karena terlalu sering mengalah.

Kamus seringkali stres, tidak bahagia, dan terbebani dengan hubungan kalian. Ego pasangan yang besar selalu bisa mengalahkan apa yang menjadi keinginanmu. Kamu ingin mengakhiri, tapi kamu takut akan rasa sendiri.

2. Pasanganmu tidak ingin membiarkan kamu menjadi dirimu sendiri.

Ketika kamu bersama dengan orang yang tepat untukmu, kamu tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain, kamu adalah dirimu sendiri. Namun jika pasanganmu memaksakan apa yang menjadi keinginannya? Maka kamu berada di sebuah toxic relationship.

3. Pacar mulai mengontrol apapun yang kamu lakukan.

Berhati-hatilah ketika pacar mulai memata-mataimu, memonitor percakapan teleponmu, media sosial, email, dan selalu ingin agar kamu berbagi dengannya. Pasangan seperti ini adalah orang yang berpura-pura peduli dan cinta padahal mereka hanyalah orang yang ingin merampas privasi dan ruang pribadimu.

4. Mengisolasimu dari teman-teman, keluarga dan lingkungan sosialmu.

Pacar mulai mengisolasimu dari teman atau keluargamu, dan melarangmu menggunakan telepon, bahkan sampai melarangmu untuk berkembang seperti mencari pekerjaan lain, maka itu sudah merupakan sinyal merah sebuah hubungan.

5. Pacar selalu cemburu.

Cemburu itu wajar dalam sebuah hubungan, namun apabila kekasihmu sering cemburu, hingga membuat kerusakan, hingga mengontrol semua interaksimu dengan orang lain. Serta tidak ada tempat bagi teman lawan jenis untuk mendekatimu selain mereka sendiri. Ini adalah tanda-tanda posesif dan kamu harus segera mengakhiri hubunganmu.

6. Mereka tidak menghargai keputusan kamu.

Salah satu ciri pasangan yang posesif dan pencemburu adalah mereka memiliki kecenderungan untuk ikut mencampuri urusan kamu terutama pada saat kamu harus mengambil keputusan. Mereka juga cenderung akan memaksakan kehendak mereka jika mereka tidak setuju dengan keputusan yang kamu buat.

7. Wajib hukumnya untuk mengangkat panggilan telepon doi.

Marah saat kamu tidak mengangkat panggilan telepon juga merupakan salah satu ciri pasangan posesif dan pencemburu. Mereka tidak mau tahu alasan kamu tidak mengangkat panggilan telepon mereka meskipun kamu sebenarnya memang sedang dalam kondisi yang sangat sibuk saat di telepon.

Nah gimana nih, Sobat Brilio? Setelah tahu tanda-tanda ini lebih waspada ya, siapa tahu kamu sedang terlibat ke dalam hubungan tak sehat ini!

TRENDING