Tangisan Briptu Nova hanya bisa saksikan ijab kabul lewat video call

Tangisan Briptu Nova hanya bisa saksikan ijab kabul lewat video call

Tangisan Briptu Nova hanya bisa saksikan ijab kabul lewat video call

donnalongpiano.com - Pernikahan merupakan sebuah momen sakral yang sangat dinantikan semua orang. Momen yang idealnya hanya terjadi sekali seumur hidup ini tentunya tidak ingin dilewatkan, tak terkecuali bagi para abdi negara seperti polisi. Namun begitu, sering kali karena bertugas, para polisi harus melewatkan momen-momen penting dalam hidupnya. Sebagai abdi negara yang dituntut untuk bekerja maksimal demi mengayomi masyarakat, peran polisi memang tidak tergantikan.

Seperti kisah polisi wanita yang satu ini. Briptu Nova, begitu ia akrab disapa, harus menahan keinginannya untuk menghadiri acara ijab kabul pernikahannya. Hal ini lantaran sang Polwan tidak bisa meninggalkan tugas wajibnya sebagai seorang polisi. Briptu Nova terpaksa melewatkan momen sakral tersebut dan harus puas melihat sang calon suaminya mengucap janji suci di Pontianak, Kalimantan Barat melalui video call.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @divisihumaspolri Senin (30/4), tampak Briptu Nova menangis haru saat menyaksikan calon suaminya, Briptu Andik Rianto, mengucap ijab kabul melalui panggilan video.

 

Mengharukan, Kisah Polwan Tak Hadir di Hari Pernikahannya Karena Bertugas. . Polwan cantik yang berdinas di Pontianak, Briptu Nova terpaksa tidak bisa hadir dalam ijab kabulnya. Ia hanya bisa menyaksikan Briptu Andik Rianto, calon suaminya mengucapkan ijab kabul di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) sambil menangis haru lewat videocall. . Briptu Nova berada di Cikeas, Bogor, untuk mengikuti serangkaian seleksi Polisi PBB atau United Nations Police di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas. . Briptu Nova mengikuti seleksi sejak September 2017, dan ujian yang dijadwalkan selesai pada hari Jumat,27 April 2018, ternyata molor dan mengharuskan ia tetap berada di lokasi saat hari pernikahannya. . “Selama beberapa minggu saya belajar dan latihan. Sampailah pemanggilan, tesnya itu molor sampai Sabtu, karena masih ada tes yang harus saya jalani,” ujar polwan cantik dan berjilbab tersebut. . Meskipun begitu, Briptu Nova masih bisa mengikuti acara resepsi pernikahannya yang digelar sore ini, pukul 15.00 WIB di Pontianak. Namun keesokan harinya, Briptu Nova harus kembali menuju ke Jakarta untuk menyelesaikan ujian menembak di Sepolwan Ciputat, Banten.

A post shared by DIVISI HUMAS POLRI (@divisihumaspolri) on Apr 29, 2018 at 4:10pm PDT

Polwan cantik ini sejatinya berdinas di kota Pontianak, namum dirinya harus mengikuti serangkaian tes seleksi Polisi PBB di Pusat Latihan Multi Fungsi Polri di Cikeas, Bogor. Briptu Nova yang dijadwalkan menyelesaikan seleksi pada hari Jumat (27/4), harus tinggal lebih lama di lokasi karena penyelenggaraan seleksi mengalami penundaan hingga satu hari.

Meskipun begitu, Briptu Nova masih dapat menghadiri resepsi pernikahannya yang digelar pada Senin (30/4) sore hari di Pontianak. Karena kesibukannya sebagai polisi, Briptu Nova pun tak sempat untuk menikmati masa bahagianya sebagai pengantin baru, karena keesokan harinya dirinya harus kembali terbang ke Jakarta untuk menyelesaikan latihan menembak.