12 Pemain dari 5 negara ini juara Piala Dunia tanpa keluar keringat

12 Pemain dari 5 negara ini juara Piala Dunia tanpa keluar keringat

12 Pemain dari 5 negara ini juara Piala Dunia tanpa keluar keringat

donnalongpiano.com - Perancis berhasil menduduki juara dengan mengalahkan Kroasia 4-2 pada final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7). Keberhasilan ini membuat Perancis menggondol trofi Piala Dunia kedua sejak terakhir kali menjadi juara di Piala Dunia 1998.

Tak hanya kemenangan Perancis saja, beberapa pemain tim yang belum berkesempatan untuk merumput pun juga menjadi perbincangan publik. Sesuai dengan aturan FIFA, setiap tim diperbolehkan hanya membawa 23 pemain saja selama pertandingan.

Jika satu tim lolos ke final, maka mereka akan melakoni tujuh pertandingan. Selama laga, sang pelatih memungkinkan untuk melakukan rotasi pemain. Namun, ada beberapa pemain juga yang sama sekali tidak diturunkan selama pertandingan.

Sejak Piala Dunia 2002 hingga Piala Dunia 2018, ada 12 catatan nama pemain yang hanya menjadi penghuni bangku cadangan dan sama sekali tidak bermain sepanjang turnamen. Sebagian besar dari mereke memang kalah bersaing mendapatkan posisinya.

Brilio.net sudah merangkum dari berbagai sumber tentang 12 pemain dari 5 negara yang berhasil juara Piala Dunia tanpa harus mengeluarkan keringat, Senin (16/7).

 

1. Dida

foto: Dailymail.co.uk

Luis Felippe Scolari, pelatih Brasil di Piala Dunia 2002 lebih memilih Marcos ketimbang Dida. Performa gemilang Marcos terlihat dalam turnamen ini, hingga akhirnya membawa Brasil juara. Ia tercatat hanya kebobolan empat gol dalam tujuh laga

 

2. Rogerio Ceni

foto:Wikipedia

Kegemilangan Marcos selama putaran final Piala Dunia 2002 juga membuat kiper Rogerio Ceni harus mengakrabkan diri dengan bangku cadangan. Rogerio Ceni adalah salah satu kiper legendaris Brasil. Pasalnya penjaga gawang ini sukses mencetak 100 gol meski berposisisi sebagai kiper.

 

3. Angelo Peruzzi

foto: Listal.com

Angelo Peruzzi ini sama sekali tidak bermain saat final Piala Dunia 2006 yang mempertemukan Italia dengan Perancis. Pasalnya Gianluigi Buffon lah yang menjadi pilihan kiper dari Marcello Lippi.

 

4. Marco Amelia

foto: Dailymail.co.uk

Apa yang dialami oleh Angelo Peruzzi ini juga terjadi pada kiper Marco Amelia. Dia sama sekali tidak diturunkan oleh Marcello selama putaran final Piala Dunia.

 

5. Raul Albiol

foto: football-tribe.com

Bek tengah ini menjadi pemain yang selalu masuk dalam bagian skuat Piala Dunia Spanyol di Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010 dan 2014. Meski demikian, ia malah kerap menghuni bangku cadangan, kalah bersaing dengan Carles Puyol. Selama di putaran final Piala Dunia 2010, ia sama sekali tidak bermain. 

 

6. Victor Valdes

foto: skysports.com

Dominasi kiper Iker Casillas sejak Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, tak terbantahkan. Kiper ini pun selalu menjadi pilihan utama sang pelatih. Akibatnya Victor Valdes harus duduk di bangku cadangan selama Piala Dunia 2010 berlangsung.

 

7.Pepe Reina

foto: ibtimes.co.uk

Kondisi serupa dialami kiper Pepe Reina. Pelatih Spanyol lebih mempercayai kiper Iker Casillas untuk menjaga pertahanan akhir dari La Roja, termasuk di final Piala Dunia 2010.

 

8. Kevin Grosskreutz

foto: Pinterest

Pesepakbola berposisi sebagai bek ini sama sekali tak main ketika Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Ia kalah saing dengan Philip Lahm dan Shkodran Mustafi.

 

9. Ron-Robert Zieler

foto: metro.co.uk

Manuel Neuer selalu menjadi pilihan pelatih Jerman, Joachim Low untuk menjaga gawang Der Panzer sepanjang Piala Dunia 2014. Ron-Robert Zieler pun harus tersingkir dari persaingan penjaga gawang, meskipun dirinya juga masuk dalam skuat Jerman di Piala Dunia empat tahun lalu di Brasil.

 

10. Matthias Ginter

foto: zimbio.com

Bek muda ini kalah bersaing dengan defender lainnya seperti Antonio Rudiger dan Niklas Sule yang lebih dipercayai sang pelatih, Joachim Low. Bek muda ini akrab sekali dengan bangku cadangan selama perhelatan Piala Dunia 2014.

 

11. Adil Rami

Adil Rami tak semenit pun bermain dengan timnas Prancis sepanjang turnamen berlangsung. Adil juga sudah mengantongi 35 caps bersama skuat beralias Ayam Jantan ini. Sayangnya Adil kalah bersaing dari para bek Perancis lainnya pada Piala Dunia kali ini.

 

12. Alphonse Areola

foto: express.co.uk

Sama halnya dengan Adil, pesepakbola berusia 25 tahun ini kalah bersaing dengan penjaga gawang utama sekaligus kapten Les Blues, Hugo Lloris.