10 Pesan penting dari orang baru cerai ini menyentuh banget

10 Pesan penting dari orang baru cerai ini menyentuh banget

10 Pesan penting dari orang baru cerai ini menyentuh banget

donnalongpiano.com - Perceraian adalah pilihan yang tak menyenangkan. Tapi kerap kali itu dianggap merupakan jalan keluar yang terbaik. Perasaan cinta yang masih tersisa diiringi benci akibat tidak bisa bersama lagi. Kebersamaan, janji, serta miimpi-mimpi harus pupus.

Gerard Rogers adalah seorang yang baru saja bercerai. Dia berupaya mengambil pelajaran dari perjalanan cintanya. Berikut adalah catatan tentang hal-hal yang dia andai-andai dapat dilakukan di masa lalu agar pernikahannya bisa bertahan.

"Saya bukan seorang ahli relationsip. Namun ada sesuatu dari perceraian saya menyajikan perspektif yang saya harap bisa memberikan perbedaan: Setelah kehilangan wanita yang saya cintai dan nikahi selama hampir 16 tahun, berikut adalah nasihat yang seharusnya saya lakukan," tuturnya.

 

1. Jangan pernah berhenti pacaran.

Ketika meminta seorang wanita menikahimu, berarti kamu telah berjanji menjadi pria yang memiliki hatinya dan dengan sungguh-sungguh menjaganya. Ini adalah janji suci yang dipercayakan padamu. Dia telah memilihmu. Jangan pernah lupa itu, dan jangan malas untuk mencintainya.

 

2. Menjaga perasaanmu sendiri.

Sebagai komitmen untuk menjadi penjaga hatinya, kamu harus sama waspadanya dalam menjaga perasaan sendiri. Cintai diri sendiri sepenuhnya, namun sisakan tempat spesial di hatimu yang tidak boleh seorang pun masuk kecuali istrimu. Sediakan selalu space itu untuk menampung segala tentangnya, dan tolak selain dirinya untuk masuk.

 

3. Jatuh cinta lagi dan lagi.

Dirimu akan terus berubah. Kamu tidaklah sama dengan dirimu saat menikah, dan lima tahun berikutnya tak akan sama dengan dirimu kini. Perubahan akan datang, dan di situ kamu akan memilih ulang segala sesuatu setiap hari. Dia tidak harus selalu bersamamu, dan jika kamu tidak menjaga, dia akan memberikan hatinya pada orang lain atau berpaling darimu, dan kamu tidak pernah mampu mendapatkannya kembali. Selalu berjuang untuk memenangkan cintanya seperti ketika kamu berpacaran dengannya.

 

4. Selalu melihat yang terbaik darinya.

Fokuslah pada yang kamu kamu cinta. Apa yang kamu jadikan fokus akan berlanjut. Jika fokus pada penghalang, apa yang akan kamu lihat adalah alasan untuk terus terhalangi. Fokus pada point di mana kamu tidak melihat selain cinta, dan kamu akan tahu tanpa keraguan bahwa kamu adalah lelaki paling beruntung memiliki perempuan itu sebagai istrimu.

 

5. Bukan tugasmu untuk mengubah atau memperbaiki dirinya.

Tugasmu adalah mencintainya tanpa berharap apapun yang berubah darinya. Dan jika dia berubah, cintai dia seperti adanya, apakah itu yang kamu inginkan atau tidak.

 

6. Kuasai sepenuhnya dirimu.

Kamu bertanggung jawab penuh atas emosimu. Bukan tugas istrimu untuk membuatmu bahagaia, dan dia tak bisa membuatmu sedih. Kamu bertanggung jawab untuk menemukan kebahagiaanmu sendiri.

 

7. Jangan pernah salahkan dia jika kau sedang marah.

Jangan pernah salahkan dia ketika kamu frustasi atau marah. Emosimu adalah tanggung jawabmu. Kamu tertarik pada wanita karena dia adalah orang terbaik yang paling cocok untuk menyembuhkan luka masa lalumu.

 

8. Berlaku bodoh.

Jangan buat dirimu begitu serius. Tertawalah, dan buat dia tertawa. Karena tawa dapat membuat semua terasa lebih ringan.

 

9. Isi hatinya setiap hari.

Pelajari bahasa cinta dan cara spesifik yang penting darinya. Minta dia membuat list 10 hal paling dia cintai dan ingat-ingat selalu sebagai sebuah prioritas setiap hari untuk membuatnya seolah seperti ratu.

 

10. Selalu hadir.

berikan dia tak hanya waktu, tapi juga fokus, perhatian dan hati. Buat kepalamu hanya fokus padanya ketika sedang bersama. Perlakukan dia seperti klien paling berharga.