13 Film Tanah Air ini tayang di Agustus 2018, dari komedi hingga horor

13 Film Tanah Air ini tayang di Agustus 2018, dari komedi hingga horor

13 Film Tanah Air ini tayang di Agustus 2018, dari komedi hingga horor

donnalongpiano.com - Memasuki bulan Agustus, bioskop Tanah Air dipenuhi dengan film-film produksi dalam negeri. Ada belasan film Indonesia yang mewarnai bioskop kesayanganmu. Beragam genre film siap menjadi tontonan sepanjang bulan Agustus. Mulai dari genre drama, komedi, hingga horor sekaligus.

Film-film produksi dalam negeri ini menjadi bukti antusias sineas muda Indonesia berkarya. Deretan film ini saling berlomba merebut hati penonton. Dalam bulan Agustus dimeriahkan dengan film reboot dan sekuel dari sinetron era 90-an. Selain itu, bioskop akan dipenuhi dengan rentetan film bergenre horor.

Siapkan kalender dan catat tanggal rilisnya. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (7/8), berikut deretan film Tanah Air yang tayang di bulan Agustus 2018.

1. Kafir: Bersekutu dengan Setan

foto: mydirtsheet.com

Film Kafir: Bersekutu dengan Setan telah menghiasi layar lebar di Indonesia sejak 2 Agustus 2018 lalu. Film yang disutradarai oleh Kinoi Azhar Lubir ini menampilkan akting dari Sujiwo Tedjo, Putri Ayudya, Indah Permatasari hingga Teddy Syach. Film Kafir: Bersekutu dengan Setan merupakan reboot dari film tahun 1981. Suasana mencekam dan jump scare sepanjang film nggak boleh dilewatkan bagi pecinta film horor.

 

2. Si Doel The Movie.

foto: moviexplorers.com

Film produksi Falcon Pictures, Si Doel The Movie telah mencapai 800 ribu penonton. Si Doel The Movie merupakan kelanjutan cerita dari sinetron populer era 1990-an. Setelah 14 tahun, film ini mengisahkan tentang kisah asmara Sarah, Dul, dan Zainab. Film ini memiliki pemain yang sama dengan sinetronnya terdahulu.

 

3. Aib Cyberbully

foto: gadis.co.id

Film Aib Cyberbully mulai rilis pada 2 Agustus lalu menceritakan tentang sekumpulan remaja yang terjebak dalam permainan. Terdiri atas 8 sahabat, permainan mereka akhirnya memakan korban jiwa. Mereka terjebak dalam sebuah permainan dengan penuh teror. Pada akhirnya mereka saling membuka aib temannya. Sederet bintang muda mewarnai film Aib Cyberbully seperti Wendy Afiana, Damita Romauli, hingga Yuniza Icha.

 

4. Sebelum Iblis Menjemput

foto: kaskus.co.id

Film horor perdana dari Chelsea Islan, Sebelum Iblis Menjemput berwarnai pecinta film horor. Film ini rilis pada 9 Agustus 2018 menampilkan akting dari Pevita Pearce, Karina Suwandi, dan Ray Sahetapy. Film horor ini bercerita tentang dua saudara yang menyadari bahwa kematian ayahnya tak wajar.

 

5. Serendipity

foto: jadwalnonton.com

Nggak cuma horor, bulan Agustus ini akan ada film bergenre drama cocok untuk remaja. Film yang dibintangi oleh sederet pemain muda mulai dari Maxime Bouttier, Mawar Eva De Jongh, dan Kenny Austin siap menemanimu di bioskop pada 9 Agustus 2018. Film Serendipity tak sekadar bercerita tentang cinta remaja, film yang disutradarai oleh Indra Gunawan ini menceritakan kehidupan remaja yang juga terlibat dalam kehidupan lady escort.

 

6. Kasinem is Coming

foto: bioskoptoday.com

Satu lagi film genre drama yang tayang di Agustus 2018, yaitu Kasinem is Coming. Film Kasinem is Coming akan tayang pada 9 Agustus 2018. Bercerita tentang gadis desa yang diperankan oleh Naysila Mirdad melakukan pelarian ke Singapura. Film ini menampilkan perjalanan Kasinem menuju Singapura untuk kehidupan yang lebih baik.

 

7. Gentayangan

foto: jadwalnonton.com

Selain film Kafir dan Sebelum Iblis Menjemput, film horor yang tayang di Agustus ini ada Gentayangan. Film Gentayangan akan tayang di tanggal 16 Agustus 2018 mendatang. Film karya dari Shyam Ramsay ini melibatkan akting dari Baim Wong, Nadine Alexandra, Jelita Callebout, dan Chris Laurent.

 

8. Rompis

foto: jadwalnonton.com

Setelah sukses dengan sinetronnya, Roman Picisan hadir di layar lebar. Menampilkan akting dari Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, hingga beby Tsabina. Bercerita tentang kelanjutan cerita setelah lulus SMA di mana salah satu karakternya, Roman melanjutkan studi di Belanda. Film ini rilis pada 16 Agustus mendatang.

 

9. DOA: Cari Jodoh

foto: jadwalnonton.com

Buat pecinta genre komedi, wajib banget nonton film DOA: Cari Jodoh. Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini siap mengocok perut penonton. Film DOA: Cari Jodoh ini merupakan adaptasi dari komik. Berkisah tentang tiga pria bernama Doyok, Otoy, dan Ali Oncom. Mereka berusaha mencari jodoh, petualangan seru mereka dikemas dengan lucu. Film ini akan hadir pada 16 Agustus mendatang.

 

10. Sesat

foto: jadwalnonton.com

Film Sesat mewarnai deretan film bergenre horor yang tayang di bulan Agustus 2018. Film Sesat dibintangi oleh Laura Theux, Rebecca Klopper, dan Endy Arfian. Film ini akan hadir di layar bioskop mulai tanggal 23 Agustus mendatang.

 

11. Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta

foto: bintang.com

Film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, dan Cinta akan hadir di bioskop pada 23 Agustus 2018. Film karya Hanung Bramantyo ini bercerita tentang perjalanan hidup pahlawan Sultan Agung. Film ini bertabur bintang mulai dari Putri Marino, Ario Bayu, Adinia Wirasti, Anindya Putri, hingga Christine Hakim.

 

12. Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape

foto: jadwalnonton.com

Tanggal 23 Agustus, film Cinta Sama Dengan Cindolo Na Tape akan menghiasi bioskop Tanah Air. Film ini bercerita tentang kehidupan percintaan remaja antara Timi dan We Cinde. Dalam film ini logat bahasa yang ada khas Makassar. Film ini diproduksi oleh Timur Pictures dengan sutradara Andi Burhamzah.

 

13. Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Geni 212

foto: istimewa

Selain Si Doel, film Wiro Sableng juga tayang di bulan Agustus 2018. Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Geni 212 ini akan hadir di akhir bulan Agustus tepatnya 30 Agustus 2018. Film ini disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko melibatkan penulis skenario seperti Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon, dan Seno Gumira Ajidarma.

 

14. Petualangan Menangkap Petir

foto: imdb.com

Terakhir ada film yang bisa ditonton semua umur, khususnya anak-anak yaitu Petualangan Menangkap Petir. Film ini akan tayang pada 30 Agustus 2018 mendatang. Film ini dibintangi oleh sederet bintang cilik seperti Bima Azriel dan Zara Leola. Tak ketinggalan akting mumpuni dari Darius Sinathrya, Abimana Aryasatya, hingga Arie Kriting.