Intip masa kecil 5 pesepak bola saat jadi suporter, gayanya nyeleneh

Intip masa kecil 5 pesepak bola saat jadi suporter, gayanya nyeleneh

Intip masa kecil 5 pesepak bola saat jadi suporter, gayanya nyeleneh

donnalongpiano.com - Sukses diawali dari perjuangan yang tidak kenal putus asa. Kalimat tersebut cocok disematkan kepada para bintang sepak bola yang berlaga di Piala Dunia. Tampil membela negaranya, siapa sangka mereka mengawali karier sepak bolanya sebagai seorang fans atau supporter? Namun begitu, kecintaan mereka terhadap sepak bola mengantarkan para bintang dunia ini hingga ke titik tertinggi.

Mewakili negara dalam ajang Piala Dunia merupakan prestasi tersendiri bagi para pesepak bola. Tak heran jika mereka berusaha keras meningkatkan performa bermain demi dapat dipanggil untuk bergabung dengan skuad tim nasional.

Seperti deretan pemain sepak bola berikut ini. Mengawali karier sebagai fans dan juga berlatih dalam klub demi mengasah bakatnya, kini mereka sukses menjadi bintang sepak bola dunia. Penasaran bagaimana masa kecil mereka? Yuk kita simak 5 potret berikut ini yang brilio.net lansir dari berbagai sumber Selasa (10/7).

1. Harry Kane.

foto: thesun.co.uk

Kapten The Three Lions di Piala Dunia 2018, Harry Kane sejak kecil adalah fans berat timnas Inggris. Kini, mimpinya menjadi pemain tim nasional pun berhasil diraih berkat performa konsisten bersama tim Tottenham Hotspurs selama musim liga berlangsung. Saking ngefansnya sama timnas, Harry kecil pun menato pipinya dengan bendera Inggris.

 

2. Eden Hazard.

foto: thesun.co.uk

Eden Hazard punya cerita unik nih. Meskipun tampil apik membela Belgia di Piala Dunia 2018 ini, rupanya dirinya merupakan suporter Prancis semasa kecil. Eits, hal ini bukan tanpa alasan ya. Pasalnya pemain bernomor punggung 10 ini tinggal sebuah kawasan Belgia yang mayoritas penduduknya berbahasa Prancis. Nah, karena nggak punya jersey Belgia, Hazard pun memakai jersey Prancis deh.

 

3. Kylian Mbappe.

foto: reddit

Pertemuan Prancis dan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 tampaknya akan bertabur reuni. Termasuk untuk Kylian Mbappe yang tampil cukup baik sejak fase grup. Mbappe kecil merupakan fans dari timnas Prancis yang mengidolakan Thierry Henry lho. Namun, kini Henry bergabung dengan skuad Belgia di Piala Dunia sebagai asisten pelatih.

 

4. Neymar Jr.

foto: soccertalk.us

Siapa yang tak kenal Neymar? Pemain Brasil yang satu ini dikenal dengan prestasi dan kontroversi. Di Piala Dunia kali ini, Neymar pun tidak pernah sepi dari pemberitaan akibat aksi divingnya yang dianggap berlebihan. Soal bakat tak perlu diragukan. Neymar kecil sudah memulai karier sepak bola dengan bergabung bersama klub Portuguesa Santista sebelum berpindah ke klub Santos Junior.

 

5. Marcus Rashford.

foto: dailymail.co.uk

Bintang muda skuad Inggris di Piala Dunia 2018, Marcus Rashford juga mengawali kariernya sejak masih anak-anak sebagai fans sepak bola. Dirinya mengenyam pendidikan sepak bola di akademi asuhan Manchester United. Hingga kini dirinya masih bertahan di klub tersebut. Dan konsistensi permainannya membuat Rashford dipanggil masuk Timnas Inggris.