Nggak kalah dari Korea Selatan, 5 web series Indonesia ini bikin baper

Nggak kalah dari Korea Selatan, 5 web series Indonesia ini bikin baper

Nggak kalah dari Korea Selatan, 5 web series Indonesia ini bikin baper

donnalongpiano.com - Tak bisa dipungkiri kemajuan teknologi memberikan kemudahan bagi para sineas di berbagai belahan dunia. Bagaimana tidak, mereka kini memiliki banyak metode untuk memperkenalkan karya-karya yang sudah mereka buat. Salah satunya dengan memanfaatkan internet untuk menelurkan karya berupa web series.

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang rutin membuat web series dengan cerita yang nggak kalah menarik dari dramanya. Pasalnya, para sineas Negeri Gingseng tersebut benar-benar serius dalam proses penggarapan web series tersebut. Dari mulai segi cerita, pemilihan cast hingga setting tempat dipikirkan dengan matang, jadi nggak salah kalau web series mereka banyak dilirik.

Belakangan ini, produksi web series di Indonesia sedang mengalami banyak perkembangan lho. Para sineas Tanah Air nggak mau kalah menyajikan web series dengan jalan cerita yang apik dan dikemas dengan berkelas layaknya sebuah film di bioskop.

Para pemain yang terlibat pun merupakan aktor dan aktris papan atas yang sering berperan dalam banyak judul film. Beberapa web series bahkan digarap oleh sutradara-sutradara film box office Indonesia. Jalan cerita yang disajikan pun sukses mengaduk-aduk perasaan para penonton.

Buat kamu yang suka nonton web series dari luar negeri, cobain deh buat menikmati web series anak bangsa yang nggak kalah keren. Brilio.net sudah merangkum lima web series Indonesia yang nggak kalah baper dari berbagai sumber, Kamis (8/3).

1. Switch.

Switch bercerita tentang dua sahabat bernama Emma dan Feby yang bekerja di sebuah bioskop alternatif di Jakarta. Meskipun bersahabat, keduanya ternyata diam-diam menyimpan perasaan saling iri dengan kelebihan masing-masing. Hingga suatu hari ada fenomena aneh yang membuat jiwa mereka tertukar. Di produksi oleh VIU sebuah penyedia layanan video streaming, Switch diisi oleh Morgan Oey, Karina Salim dan Tatjana Akman sebagai para pemain. Web series ini pun meraih kesuksesan dan banyak dinonton oleh para pengguna layanan video streaming tersebut.

 

2. Gue Decide.

Web series ini diisi oleh jajaran para aktor tampan seperti Fachri Albar, Maruli Tampubolon, Joko Anwar, Dipha Barus dan Rio Dewanto yang bikin kamu dijamin seneng banget mantengin setiap episodenya. Bercerita tentang kisah seputar ketakutan dan kegagalan yang dialami para pemain tersebut di masa lalu, cerita tersebut dikemas sangat inspiratif dan memiliki nilai positif karena menunjukkan bagaimana para karakter tersebut mampu bangkit dan melawan kelemahan yang mereka miliki.

 

3. Sore: Istri dari Masa Depan.

Kamu salah satu penikmat web series yang satu ini? Tayang di YouTube, Sore: Istri dari Masa Depan ini meraih kesuksesan dengan setiap episodenya yang mampu meraup 1,5 juta penonton. Diperankan oleh Dion Wiyoko dan Tika Bravani sebagai pemeran utama, web series ini bercerita tentang Jonathan (Dion Wiyoko) yang tiba-tiba bertemu dengan seorang gadis bernama Sore (Tika Bravani) yang mengaku sebagai istri masa depannya. Mengambil set lokasi di Italia, web series mampu membuat penonton jatuh cinta lewat cerita perjalanan asmara antara Jonathan dan Sore.

 

4. Grey dan Jingga.

Web series animasi ini merupakan produksi anak bangsa lho. Meskipun dikemas dalam bentuk animasi, namun Grey dan Jingga sukses membuat para penonton baper lewat jalan cerita yang disuguhkan. Bercerita tentang kisah Grey dan Jingga yang merupakan teman masa kecil namun kehilangan kontak dan baru bertemu kembali di kampus yang sama. Kamu bisa menyaksikan web series yang sudah memiliki dua season ini melalui YouTube.

 

5. The Publicist.

The Publicist merupakan web series yang diproduksi oleh VIU dan disutradarai oleh Monty Tiwa. Menggandeng deretan aktor dan aktris papan atas seperti Adipati Dolken, Prisia Nasution, Baim Wong, Poppy Sovia dan Reza Nangin, web series sukses menyita perhatian para penonton yang dibuat baper lewat jalan cerita yang disuguhkan. Bercerita tentang kehidupan seorang aktor bernama Reynaldi (Adipati Dolken) yang kariernya hancur karena kasus narkoba, ia pun terlibat perasaan spesial dengan karakter Julia (Prisia Nasution) seorang image consultant yang bertugas untuk memperbaiki citra Reynaldi sebagai aktor terkenal.